BAZNAS-UNRI Salurkan Bantuan UKT dan Skripsi Mahasiswa

1 min read

UPZ-UNRI berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau  memberikan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada 110 mahasiswa Universitas Riau. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Rektor Unri Prof Dr Hj Sri Indarti SE MSi di Ruangan Kunto Darussalam Lantai II Gedung Rektorat Unri pada Senin (31/7/2023) yang didampingi oleh Ketua Baznas Provinsi Riau dan Ketua UPZ UNRI dalam rangka meringankan beban mahasiswa yang kurang mampu.

Rektor UNRI Prof Dr. Hj. Sri Indarti MSi pada kesempatan tersebut, mengungkapkan bahwa penerima bantuan ini merupakan mahasiswa UNRI dari berbagai Fakultas yang ada di UNRI dan Setiap mahasiswa menerima bantuan bervariasi, sesuai dengan UKT nya masing-masing.

Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan LC MSha mengapresiasi gerakan zakat yang dilakukan oleh Universitas Riau melalui UPZ Unri yang di ketuai oleh Prof Padil, S.T., M.T karena zakat yang dikumpul meningkat sangat signifikan dari waktu ke waktu bahkan meningkat 100 persen lebih dari sebelumnya,.dengan adanya gerakan zakat ini, hal yang rumit akan menjadi mudah, termasuk dengan pembiayaan UKT di Unri.

Prof. Dr Padil S.T., M.T, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UNRI, juga menyampaikan terkait penerimaan bantuan ini, diharapkan betul-betul dipandang sebagai kepedulian UNRI melalui Baznas untuk meringankan biaya kuliah bagi mahasiswa penerima bantuan. Terkait itu juga, diharapkan kepada mahasiwa penerima bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikannya untuk memperoleh hasil yang baik.