Peran Penting Program Studi dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

2 min read

Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr Sri Indarti SE MSi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 13 orang pejabat yang terdiri dari Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Koordinator Program Studi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNRI untuk periode 2024-2028, Senin (1/4/2024) di Aula Serbaguna FEB UNRI.

Dalam Kesempatan Tersebut Rektor menyampaikan bahwa Target kinerja yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) itu diantaranya adalah jumlah lulusan yang berkualitas, kualitas dosen dan mutu pembelajaran yang perlu ditingkatkan, yang implementasinya sangat berkaitan erat dengan Jurusan dan Program Studi (Prodi) yang ada di Universitas.

Maka dari itu, penguatan dan peningkatan kualitas pada Jurusan dan Prodi juga menjadi sesuatu yang perlu diprioritaskan, karena Jurusan dan Prodi merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pembelajaran dan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Target dari Indikator Kinerja Utama (IKU) yang sudah ditetapkan oleh Kementerian ini menjadi komitmen kita semua untuk mencapai kinerja-kinerja yang sudah ditentukan. Kami yakin dan percaya, dengan adanya kolaborasi, koordinasi dan kontribusi dari kita semua, maka kita akan dapat meningkatkan kinerja kita dan akan memberikan kemajuan bagi universitas yang kita cintai ini,” sebut Rektor.

UNRI ini, lanjut Rektor, akan bisa maju dan berkembang karena adanya kontribusi semua unit yang ada, baik itu ditingkat fakultas, unit, lembaga, jurusan, program studi, bahkan termasuk kelembagaan-kelembagaan mahasiswa yang ada di tingkat universitas, fakultas, maupun kelembagaan mahasiswa yang ada pada tingkat jurusan dan program studi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Koordinator Prodi yang sebelumnya atas pengabdian serta kontribusinya selama menjabat.

“Atas nama pimpinan kami mengucakan terimakasih kepada Bapak Ibu Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Koordinator Prodi yang sudah berakhir masa jabatannya, atas kontribusinya selama ini untuk kemajuan FEB dan UNRI, walaupun sudah habis masa jabatannya namun UNRI pastinya masih membutuhkan kontribusi Bapak dan Ibu semua untuk memajukan UNRI kedepannya,” ucap Rektor.

Begitu juga halnya kepada Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Koordinator Prodi yang baru dilantik, Rektor mengucapkan selamat atas jabatan barunya, dan berharap selama menjabat bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Bapak dan Ibu yang baru dilantik, memiliki tugas untuk melanjutkan program-program baik yang pernah dilakukan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *