Pemutakhiran dan Penguatan Dokumen SPMI

1 min read

Pusat Jaminan Mutu, Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan ( PJM – LPPMP ) merupakan ujung tombak Universitas Riau (UNRI) dalam mewujudkan akreditasi berpredikat Unggul. Hal tersebut disampaikan Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti SE MSi saat membuka acara Pemutakhiran Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang diselenggarakan oleh PJM-LPPMP di The Zuri Hotel, Pekanbaru pada Kamis (27/7/2023).

Menurut Koordinator PJM LPPMP UNRI Prof Dr Reni Suryanita ST MT sekaligus satu diantara narasumber pada kegiatan tersebut, menambahkan perlu dilakukan penyamaan persepsi dalam pemutakhiran dokumen SPMI oleh seluruh Tim SPM Fakultas dan Pascasarjana, serta Tim Auditor Audit Mutu Internal UNRI.

Adapun materi yang dibahas dalam kegiatan ini diantaranya, Evaluasi siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) berbasis e-SPMI. e-SPMI atau Elektronik Sistem Penjaminan Mutu Internal merupakan Aplikasi Sistem Penjaminan Mutu Internal.

Rahmat Rizal Andhi ST MT selaku narasumber materi tentang evaluasi siklus juga menyampaikan materi tentang pengisian Sistem Audit Mutu Internal (AMI) online.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir narasumber Dr rer nat Delita Zul yang memberikan pencerahan tentang penguatan Perencanaan AMI dan Evaluasi Diri.