Musrenbang Tahun Penganggaran 2025, Unri menuju World Class University

1 min read

Universitas Riau (Unri) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun penganggaran 2025. Musrenbang dilaksanakan pada tanggal 22-24 Februari 2024, di Turi Beach Reaort, Batam, Kepulauan Riau. Adapun tema yang diangkat adalah Percepatan PTN-BH berbasis Transformasi Digital menuju World Class University.

Kegiatan Musrenbang, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Sri Indarti, SE., M.Si.

Dalam pemaparannya, rektor menyampaikan capaian 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2023 dari setiap fakultas/unit/lembaga dilingkungan Unri.

Selain rektor, turut hadir narasumber dari Dewan Pengawas Unri, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D, dengan judul materi “Peluang Universitas Riau membuka Pendidikan Jarak Jauh dalam kerangka kebijakan Dikti”.

Tian Belawati memaparkan data Program Studi yang menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Indonesia.

“Ada 95 Prodi di Indonesia yang sudah menyelenggarakan PJJ” ungkap Tian.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir secara daring, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Drs. Burhani AS, M.M, dengan Judul paparan “Evaluasi Kinerja Keuangan BLU Unri dan Langkah-langkah Pelaksanaan Anggaran 2024.

Dalam pemaparannya, Burhani menjelaskan bahwa Kinerja keuangan Unri masuk kedalam kategori baik.

Narasumber penutup pada Musrenbang tahun ini adalah Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek yang juga selaku Ketua Dewas Unri, Ir. Suharti, M.A., PhD, dengan judul paparan “Pengembangan Kerja Sama Internasional Perguruan Tinggi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *