UNRI Kerjasama dengan PT Ruijie Indonesia

2 min read

Kebutuhan akan akses internet yang stabil dan handal menjadi salah satu hal yang sangat penting di era saat ini, hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor, salah satunya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi perangkat yang digunakan.

Universitas Riau (UNRI) kembali laksanakan kerjasama dalam rangka peningkatan teknologi  dengan Ruijie Network. Senin (28/8/2023) di Ruang Kunto Darusalam Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI.

Dalam hal ini Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti SE MSi menyambut baik kerjasama ini khususnya dalam peningkatan pengembangan teknologi di UNRI. Melalui MoU ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan kolaborasi dan sinergi antara kedua institusi. Dirinya yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi stakeholder secara keseluruhan. Ruang Lingkup Nota Kesepahaman yang akan dilaksanakan meliputi kerja sama, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

General Manager PT. Ruijie Networks Indonesia Austin Si menyampaikan Ruijie Networks membagikan produk dan solusi berorientasi skenario yang dikembangkan sendiri. Solusi tersebut mengintegrasikan teknologi dan aplikasi baru ke dalam konstruksi jaringan kampus pintar, dan membentuk kembali pengalaman baru dalam informasi pendidikan, dengan konsep pembangunan infrastruktur jaringan berkualitas tinggi, mempromosikan pengembangan jaringan kampus cerdas global yang hijau dan berkelanjutan dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Sejak didirikan pada tahun 2003, Ruijie Networks telah berkembang menjadi perusahaan terkemuka di bidang infrastruktur TIK dan komputasi awan di Tiongkok dengan kemampuan R&D yang kuat, produk & solusi yang disesuaikan dengan pengguna, serta layanan profesional & efisien. Ruijie Networks telah menyediakan layanan untuk pelanggan dari berbagai negara dan wilayah, meliputi Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara.