Tingkatkan semangat kerja pegawai, Universitas Riau hadirkan CEO KITA CENTER
2 min readMengingat pentingnya semangat dalam bekerja, Universitas Riau (UNRI) melalui Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan melaksanakan kegiatan Pelatihan Strategi For Enhacing Dedcation of Staff in Riau University bagi seluruh Koordinator , Subkoordinator serta tenaga kependidikan Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Rektorat UNRI, selasa (23/1) yang bertempat di Aula Lantai IV Gedung Rektorat.
Mengambil tema Strategi meningkatkan semangat kerja pegawai di lingkungan Universitas Riau menghadirkan nara sumber CEO KITA CENTER yang merupakan dosen pada Fakultas Keperawatan UNRI, Ns Ari Pristina Dewi MKep CT.
Rektor Universitas Riau Prof Dr Sri Indarti SE MSi menyambut baik kegiatan pelatihan ini. ‘’mengingat ini masih awal tahun 2024, kita sangat mendukung program program penguatan semangat dalam bekerja di lingkungan Universitas Riau,’’
UNRI merupakan sawah ladang kita, tempat kita meniti karir, baik sebagai tenaga pendidik maupun sebagai tenaga kependidikan, sudah seharusnya kita tetap terus bersemangat dalam bekerja agar keinginan kita untuk lebih maju dapat tercapai, karena semangat adalah kunci utama untuk mecapai target yang ingin kita capai.
Disisi lain, Dr Sofyan Husein Siregar MPhil selaku Wakil Rektor bidang perencanaan kerjasama dan sistem informasi mengatakan pelatihan yang sangat bagus karena diawal tahun dan di buatnya kegiatan ini agar kita semakin semangat di dalam bekerja, bekerjalah melebihi target, karena dengan demikian kita akan terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk tempat bekerja kita.
Ns Ari Pristina Dewi MKep CT sebagai narasumber, dalam dalam paparannya memberi motivasi bagaimana tetap bersemangat dalam bekerja. Ia menganalogikan bekerja itu bagai sebuah pohon yang kuat dengan daun yang rimbun, buah yang banyak dan menghasilkan panen yang melimpah buat sipetani, dimana semuanya itu pastinya memiliki akar yang kuat. artinya apa, setiap pegawai tahu tupoksinya apa, sarana prasarana yang mendukung dan kenyamanan dalam bekerja.
Selain itu, untuk menjadi semangat dalam bekerja ada tiga hal yang harus kita ketahui, Pertama mindset kita atau cara berpikir, kedua dari ucapan atau lisan kita dan yang ketiga adalah tindakan kita dalam bekerja.
Kesuksesan bukan hanya tentang apa yang kita capai melainkan mampu melakukan kebaikan dan menebar kebermanfaat bagi orang lain.